03 Oktober 2019 10:27:05
Ditulis oleh Admin

Verifikasi Desa ORG Desa Bulumeduro

Hari ini kamis tanggal,  3 Oktober 2109 Desa bulu meduro menuju Desa ODF,  dengan diadakan nya verifikasi oleh dinas Kesehatan dan didampingi oleh Tim Dari Puskesmas Bulu,  bersama kader dan bidan Desa. 

ODF (open federation free)  yakni kondisi dimana masyarakat atau komunitas yang berkomitmen tidak membuang air besar sembarangan,  hal ini penting bagi setiap Desa karena sanitasi lingkungan yang sehat akan mempengaruhi kondisi lingkungan sebuah desa

Hari ini,  desa Bulu meduro yang mempunyai luas wilayah 4,5 Hektar dengan penduduk sebanyak 1.221 jiwa dan 342 kk,  telah berkomitmen untuk menuju desa ODF Dengan memberikan Stimulan berupa jamban agar masyarakat mempunyai fasilitas buang air besar yang memadai dan tidak membuang air besar sembarangan. Sehingga terwujud desa yang sehat dengan lingkungan yang bersih. 

Adapun terwujudnya Desa ODF tidak lepas dari peran aktif masyarakat, tenaga kesehatan Desa ,kader kesehatan dan pemerintah Desa Serta dukungan dana yang di anggarkan d APBDes.  Sehingga program ODF bisa direalisasikan. 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus